Tips Mudah Untuk Memilih Pakaian Untuk Pemilik Pear Body Shape

September 13, 2022

Setiap tubuh manusia pastinya memiliki perbedaan, dan hal itu bisa saja dipengaruhi oleh beberapa hal. Salah satu yang menjadi pengaruh terbesar adalah faktor keturunan. Maka dari itu, akan sangat sulit untuk diubah.

Beberapa orang kadang tidak percaya diri dengan bentuk badan yang dimilikinya, salah satunya adalah pear body shape. Bentuk badan yang satu ini memiliki tampilan seperti buah pir, yang semakin menyempit di bagian bahu, namun tampak besar di bagian bawah.

Maka dari itu, banyak orang menutupi bentuk badan yang dipunya dengan fashion yang mereka kenakan. Namun dalam memilih pakaianpun, kamu tidak bisa hanya mempertimbangkan tinggi dan berat badan saja.

Bingung dengan cara memilih pakaian ala pear body shape? Simak penjelasan berikut yuk!

1. Jadikan Bahu dan Leher Sebagai Perhatian  

Dalam memilih pakaian yang pertama, kamu bisa mengalihkan perhatian dengan menggunakan atasan yang memiliki aksen di leher dan bahu. Seperti penggunaan ruffle top yang ramai di bagian atas, akan membantu kamu untuk menutupi bagian tubuh atas.

Untuk bentuk atasan kamu bisa menggunakan dengan model garis leher berbentuk sabrina, squarei atau bulat.

2. Penggunaan Lengan Model Puff dan Lonceng

Untuk atasan yang akan digunakan, ada baiknya memiliki model lengan puff atau lonceng. Jikalau lengan berbentuk puff akan menghasilkan kesan kerut pada bagian bahu, dan juga mengembang dengan tampilan yang mewah. Tampilanmu juga dipastikan akan terlihat modis.

Untuk model lengan lonceng, biasanya bagian bawah lengan akan mengembang dan membesar, layaknya sebuah lonceng. Hal itu berguna untuk menutupi tubuh atas yang terlihat mengecil.

3. Penggunaan Long Outer

Kamu juga bisa menggunakan luaran untuk menutupi badan yang kecil di bagian atas. Pilih long outer dengan panjang menyentuh hingga paha, agar bentuk pinggulmu dapat tersamarkan. Tampilan yang satu ini cocok ketimbang penggunaan item  yang jatuh hanya sampai ke pinggul.

Hal itu sama saja dengan mengekspos pinggul besarmu. Kamu bisa mengkombinasikan ke berbagai item lainnya untuk tampil lebih modis dan trendi.

4. Gunakan Celana High Waist atau Mid Rise

Kalau kamu penyuka bawahan celana, cara yang tepat dalam menutupi pear body shapemu adalah dengan menggunakan celan model high waist atau mid rise. Kamu bisa memilih salah satu di antarnya.

Penggunaan celana mide rise akan memberikan hasil tampilan celana yang berada di antara pinggul dan pinggang. Sedangkan high waist bentukan celana yang ketika dipakai, jatuhnya akan beada di atas pinggang, karena memiliki potongan yang tinggi.

5. Tampil Dengan Wrap Dress Tau Empire Dress

Kamu juga bisa tampil feminim walau memiliki pear body shape. Penggunaan wrap dress atau empire dress akan membantu kamu dalam menutupi tampilan tubuh pirmu.

Empire dress sendiri adalah model dress yang memiliki band pinggang yang cukup tinggi. Biasanya berada pada area bawah dada, melingkar dan membentuk ikat pinggang.

Sedangkan wrap dress adalah, gaun yang memiliki model tali di bagian pinggang. Bisa digunakan untuk menghighlight bagian depan untuk terlihat lebih langsing dan feminim.

Nah, itu dia beberapa tips untuk memilih pakaian bagi kamu pemiliki pear body shape, tertarik untuk mencoba?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.