Mix And Match Outfit Bagi Pemilik Tubuh Kurus

Juli 26, 2022

Bentuk tubuh yang ideal adalah sarana yang baik dalam memaduakan outfit, agar terlihat lebih nyaman dan percaya diri. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, banyak orang yang melakukan banyak cara, terkhusunya pemilik tubuh kurus.

Terlihat krempeng menurut sebagaian orang adalah hal yang tidak mengasikkan, karena akan menurunkan rasa percaya diri dalam beraktifitas. Salah satu cara untuk menutupi bentuk badan yang terlalu kerempeng adalah dengan memadukan OOTD yang sesuai untuk bentuk tubuh kurus.

Agar tampil lebih berisi, ini tips fashion dalam memadukan OOTD untuk pemilik tubuh kurus:

1. Pakailah Oversized Top  

Oversize top menjadi salah satu cara untuk mendapatkan penampilan yang lebih berisi, bagi pemilik tubuh cungkring. Dengan ukuran atasan yang besar dapat memberikan kesan bedan yang proporsional. Selain itu, penggunaan oversizi top akan menghasilkan tampilan yang kasual dan santai.

Usahakan untuk memasukkan baju ke dalam celana karena akan menambah kesan berisi pada badanmu.

2. Gunakan Skinny jeans  

Untuk kamu bertubuh kurus, sebagian besar juga memiliki lingkar kaki yang kurus. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan skinny jeans yang menetralkan kesan ‘gemul pada oversize top yang kamu kenakan tadi.

Skinny jeans juga membantu kamu memiliki kaki yang lebih jenjang. Usahakan jangan menggunakan model cutbray/cullotes. Kedua fashion tersebut membuat tampilan kamu lebih mencolok dan tidak terlihat proporsional.

3. Layer Outfit  

Untuk tampilan berikut, kamu bisa menggunakan lapisan pada pakaian kamu. Lapisan pertama gunakan shirt kesukaan kamu sebagai dalaman. Kemudian, kamu bisa gunakan outwea yang akan membuat tubuh kurus mu akan terlihat lebih berisi.

Karena berada di daerah tropi, akan terlihat tidak nyaman jikalau menggunakan layer outfit yang terlalu banyak. Maka dari itu, gunakan maksimal 3 pcs pakaian. Terlalu banyak atasan akan membuat kamu mudah berkeringat.

4. Pakaian Dengan Motif Horizontal  

Penggunaan pakaian dengan moti horizontal cocok untuk kamu yang memiliki tubuh kurus dan menghasilkan kesan yang lebih berisi. Hal itu karena garis yang ada apda motif pakaian bisa menyihir orang yang sedang memandang OOTD mu saat itu.

Untuk tampil kasual dan memberikan kesan yang lebih berisi, ada baiknya memasukkan agar tanpil lebih nyaman.

5. Jangan Gunakan Outfit Ngepas Di Badan  

Untuk kamu yang tidak suka dengan bentuk badan yang terlalu kerempeng, ada baiknya jangan menggunakan slim fit outfit karena akan menunjukkan bentuk badan kamu yang sebenarnya. Untuk memilih ukuran, setidaknya pilih ukuran minimal satu tingkat di atas kamu.

Dengan begitu, kamu tidak akan terlihat lebih kurus. Balik lagi dengan tips sebelumnya, usahakan memasukkan baju ke dalam celana agar terlihat lebih berisi ya. untuk sepatu kamu bisa memilih sesuai dengan konsep yang kamu inginkan.

Walaupun terlihat kasual, penggunaan sepatu juga berguna untuk menambah kesan berisi pada tubuh kamu dibanding dengan flatshoes atau heels.

6. Gunakan Ikat Pinggang Pada Dress 

Untuk kamu pecinta feminim outfit, kamu bisa menggunakan dress untuk menghasilkan tampilan yang manis saat dikenakan. Pilih dress sesuai dengan kemauan kamu. Untuk menutupi bentuk badan yang terlalu kurus, ada baiknya untuk memilih terlebih dahulu model dress yang akan kamu kenakan.

Untuk lebih menonjolkna pinggang kamu, ada baiknya mengenakan ikat pinggat berukuran kecil. Hal itu bertujuan untuk menampilkan pinggang kamu yang sudah terbentuk.

Nah, itu dia beberapa tips fashion dalam memadukan outfit agar tubuh kamu terlihat lebih berisi. Semoga artikel ini membantu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.