Perlengkapan Outfit Wajib Saat Liburan di Daerah Bersuhu DIngin

Agustus 03, 2022

Setelah menjalani riuhnya rutinitas yang dilakukan diperkotaan, akan mengasyikkan jikalau kita memilih menghabiskan waktu luang untuk liburan. Beberapa tempat yang menjadi destinasi menarik adalah jauh dari perkotaan dan juga memiliki suasana yang sejuk atau dingin.

Terlalu sering untuk menghabiskan waktu di daerah bersuhu panas, maka kamu harus membawa persiapan lebih saat sedang liburan di tempat yang sejuk dan dingin.

Tak hanya soal perlengkapan, outfit yang kamu kenakan juga harus sesuai dengan situasi yang akan kamu kunjungi nanti. Untuk kostum, ada baiknya jangan sampai salah. Pastinya akan terasa tidak nyaman dan jikalau dikenakan.

Berikut beberapa perlengkapan outfit yang harus kamu bawa dan sediakan saat sedang berlibur di daerah bersuhu dingin:

1. Long Jhon 

Pakaian yang satu ini merupakan baju ketat yang mengikuti postur badan. Baju ini mirip dengan kostum yang dipakai saat senam. Long jhon akan menutupi semua badan kamu agar tetap hangat saat berlibur. Biasanya pakaian ini digunakan sebagai inner atau menjadi pakaian lapisan pertama.

Untuk berlibur di daerah yang dingin, setidaknya kamu harus mengenakan pakaian ini agar tidak kedinginan dan mengganggu kegiatan berliburmu.

2.  Jaket Atau Coat 

Jaket menjadi pakaian yang wajib untuk kamu bawa saat berlibur di daeah dengan cuaca yang dingin. Kamu bisa memilih antara jaket atau coat yang bisa kamu kenakan. Dua item fashion ini memberikan kehangatan saat kamu sedang liburan.

Mantel yang biasanya berukuran tebal adalah pilihan yang tepat untuk kamu jadikan pakaian dengan lapisan paling luar.

3. Sweater 

Untuk daerah yang tidak memiliki cuac yang terlalu dingin, kamu bisa menggunakan sweater. Pakaian ini biasanya menjadi item fashion yang cukup digandrungin khalayak muda saat ini. Selain terlihat stylish, kamu bisa menggunakan ini untuk tetap hangat dan nyaman saat liburan.

Untuk daerah yang cukup dingin, kamu bisa jadikan sweater sebagai lapisan kedua setelah long jhon.

4. Celana Panjang 

Selain Jaket, celana panjang menjadi hal wajib yang harus kamu bawa dan eknakan saat berlibur. Karena cuaca yang sangat dingin, pasti akan tidak nyaman rasanya jikalau mengenakan celan pendek atau bawahan lainnya.

Udara dingin akan mengganggu aktivitas liburanmu. Maka dari itu, gunakan bawahan celana panjang yang cukup tebal. Hal itu akan membantu kegiatan liburanmu berjalan dengan baik.

5. Sarung Tangan 

Untuk menjadi saran penghangat telapak tangan, ada baik nya kamu membawa benda yang satu ini. sarung tangan akan cocok digunakan bila daerah yang kamu kunjungi cukup dingin, hingga kamu membutuhkan penghangat ekstra.

Selain untuk penghangat telapak tangan, kami bisa menambah keren tampilan kamu saat menggunakan sarung tangan.

6. Sepatu 

Saat berlibur, pelengkap dari fashion kamu ada baiknya menggunakan sepatu. Terserah dengan sepatu apa yang kamu miliki. Baik itu sneakers atau boots yang bisa dijadikan pilihan sebagai OOTD yang keren dan menarik.

Alasan penggunaan sepatu adalah agar  kaki kamu tetap hangat dalam bergerak. Akan sangat tidak nyaman rasanya jikalau kamu mmeilih sendal sebagai pelengkap outfit saat liburan.

7. Kaos Kaki 

Jikalau mengenakan sepatu, ada baiknya gunakan kaos kaki di dalam. Penggunaan kaos kaki memberikan kamu kehangatan ekstra agar saat beraktivitas. Kadang, dengan penggunaan sepatu saaj tidak cukup untuk menutupi rasa dingin pada kaki.

Selain itu, di saat musim dingin kaki akan rentan lembab. Usahakan menggunakan kaos kaki dengan bahan yang tebal, dengan ukuran minimal diatas mata kaki.

Nah, itu dia beberapa jenis perlengkapan outfit yang bisa kamu bawa saat berlibur di tempat bersuhu dingin. Jadi, kamu ingin liburan kemana?

 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.