5 Refrensi Outfit Untuk Tampil Ala Retro Style

September 29, 2022

Untuk tampil keren dan stylish, pastinya kita berusaha untuk memadukan beberapa item fashion yang menarik dan nyaman untuk digunakan. Salah satu konsep pakaian yang terlihat unik dan fashionable adalah retro style.

Tampilan pakaian yang sempat booming pada tahun 1940 hingga 1990-an ini memberikan hasil yang unik, hippie yang lebih kalem, sampai gaya rockabilly. Biasanya, pengguna tampilan ini sering kali mengenakan warna yang cerah, mencolok, dan bermotif unik.

Walaupun sempat ngetren apda tahun 70-an, namun ternyata tak sedikit lho yang menggunakan kembali konsep outfit yang satu ini. Kamu juga bisa memadukan item pakaian untuk tampil lebih fashionable dengan retro style.

Penasaran dengan perpaduan pakaian yang dapat digunakan? Simak refrensi OOTD berikut ini!

1. Kaos dan Wide Leg Pants 

Untuk tampil ala retro yang pertama, kamu bisa mengenakan inner berwarna cerah seperti oranye atau neon yang dilapis dengan kaos putih oversize. Kemudian padukan dengan bawahan wide leg pants untuk tampil unik dan modis.

Sebagai pelengkap, kamu bisa menggunakan sneakers agar tampilanmu terlihat kasual dan santai. Selain itu, kamu bisa tampil fashionable ala retro style.

2. Strip Sweater dan Skinny Jeans 

Refrensi pakaian lainnya untuk terlihat ala retro adalah dengan menggunakan atasan strip sweater yang berwarna cerah dan beragam. Kamu bisa memadukannya dengan skinny jeans untuk tampil lebih stylish dan kasual.

Untuk pelengkap outfit, kenakan boots sebetis untuk membuat tampilanmu lebih trendi dan fashionable. OOTD yang satu ini cocok dikenakan sebagai outfit ke kampus atau mengunjungi beberapa acara santai.

3. Dress Floral Printing Berwarna Cerah 

Jikalau ingin tampil manis dan feminim, kamu bisa menggunakan dress bermotif bunga dengan warna yang cukup nyentrik. Tak hanya itu, padukan dengan pump heels dan barret hat yang berwarna cerah dan senada dengan gaun.

Hal itu akan mendukung tampilan ala retro style. Untuk tampilan yang satu ini, kamu akan terlihat  seperti wanita-wanita 70-an yang anggun dan kalem.

4. Overall 

Penggunaan overall menjadi salah satu item khas yang sering digunakan oleh pengguna retro style. Overall dress biasanya digunakan untuk penyuka tampilan feminim, dan model celana kerap digunakan untuk memberikan hasil yang kasual dan santai.

Untuk perpaduannya, strip t-shirt atau kaos polos overized akan cocok digunakan sebagai atasan. Jangan lupa padukan dengan sneakers dan kaos kaki bermotif garis yang pernuh warna, agar tampil stylish dan unik.

5. Kemeja dan Boyfriend Jeans 

Selain penggunaan kaos, kemeja juga bisa menjadi item busana yang keren dan stylish saat dipadukan dengan boyfriend jeans. Untuk jenis celana ada baiknya dipadukan dengan boyfriend jeans agar tampilanmu lebih menarik dan fashionable.

Untuk pelengkap, padukan dengan ankle boots berwarna cokelat. Alhasil, tampilanmu akan terlihat kasual ala retro style.

Nah, itu dia beberapa perpaduan outfit ala retro style yang bisa kamu jadikan sebagai refrensi perpaduan outfit, semoga artikel ini membantu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.