Untuk Tampil Tampan Dan Elegan, 5 Atasan Pria Ini Wajib Kamu Miliki

September 16, 2022

Bagi para pria, penampilan menjadi penunjang dirinya untuk nyaman dan percaya diri dalam melakukan aktivitasnya setiap hari. Setiap item yang dikenakan pastinya menjadi pilihan yang lumayan susah, apalagi jikalau laki-laki yang biasa menggunakan konsep pakaian terkhusus setiap harinya.

Sama seperti wanita, laki-laki juga memiliki beberapa item pakaian seperti atasan dengan model yang berbeda-beda. Konsep yang diinginkan tergantung dengan jenis outfit yang dipadukan. Jikalau biasanya kita melihat pakaian pria terlihat biasa dan itu-itu saja, kamu salah besar.

Pria juga memiliki jenis atasan yang biasa digunkaan untuk dikombinasikan dengan berbagai jenis bawahan. Konsep fashion yang dimiliki biasanya bertujuan untuk menonjolkan karakteristik diri, lho. Penampilan tersebut juga membantu para pria dalam memancarkan aura mereka.

Penasaran dengan jenis atasan pria untuk tampil stylihs dan fashionable? Simak penjelasan di bawah ini!

Rompi 

Untuk atasan yang satu ini biasanya dijadikan sebagai aksesoris untuk dapat melengkapi pakaian agar terlihat lebih keren dan stylish. Rompi sering dijadikan lapisan luar dari kemeja atau kaos. Bahan dari rompi juga bermacam-macam.

Ada yang dari bahan katun, rajut dan bahkan jeans. Model atasan yang satu ini juga seperti kaos atau kemeja, tapi tidak memiliki lengan. Bahan yang digunakan juga bersifat tebal, yang biasanya berguna untuk melindungi tubuh.

Jaket 

Untuk atasan yang satu ini pastinya sudah dikenal banyak orang. Untuk jaket sendiri, biasanya digunakan untuk menghangatkan tubuh atau membuat tampilan lebih menarik. Berada di bagian luar, Jaket juga sering digunakan untuk melapisi atasan lainnya.

Atasan dengan bahan yang tebal ini tak lepas dari karakteristik seseorang pria. Kebanyakan pria terlihat nyaman dalam mengenakan jaket yang berfungsi untuk gaya atau kebutuhan lain seperti menghindari badan terpapar angin, terkhusus bagi pengguna motor.

Kemeja Lengan Pendek 

Tampilan yang satu ini sering digunakan oleh para pria yang menyukai tampilan kasual dan formal. Biasanya jikalau ingin terlihat santai namun masih dengan konsep yang rapi dan elegan, para pria lebih memilih menggunakan atasan kemeja lengan pendek.

Tuxedo 

Jikalau  kamu berpikir tuxedo dan jas adalah atasan yang sama, maka kamu salah besar. Tuxedo lebih mengarah ke set jas yang terdiri dari kemeja, dasi, rompi dalam, jasa dan juga celana. Tuxedo biasnaya dibuat sesuai dengan ukuran bentuk badan kamu.

Penggunaan tuxedo sering dipakai di beberapa acara resmi, maka dari itu ada baiknya atasan ini tidak terlalu sempit atau terlalu longgar.

Kaos   

Selain kemeja lengan pendek, kaos menjadi salah satu atasan pria dengan kesan yang santai. Kamu bisa menggunakan kaos untuk tampil  kasual dan stylish. Atasan ini paling seringg digunakan dibanding jenis atasan modelan lainnya.

Hal itu dikarenakan kebanyakan pria memiliki penampilan yang simple dan praktis, serta kaos cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Nah, itu dia beberapa atasan pria yang harus kamu ketahui dan miliki. Semoga artikel ini membantu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.