5 Inspirasi OOTD Korean Style Simpel, Kamu Wajib Coba!

Mei 16, 2022

 

Hai sobat blog…

Di jaman milenial ini, Korea memang menjadi negara yang sangat populer. Hampir setiap hal tentang negara tersebut menarik perhatian publik, salah satunya fashion atau style ala Korea.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord pingal ketika menyimak ulasan ini. Nah, buat Anda yang ingin mencoba penampilan unik khas negeri ginseng ini, yuk simak penjelasan berikut hingga tuntas!

5 Inspirasi OOTD Korean Style Simpel

1. Pastel Korean Look

Wanita di Korea memang identik dengan ootd yang estetik, salah satunya dengan pakaian berwarna pastel yang kalem dan cenderung tidak mencolok.

Kalau mampir ke negara ini, Anda akan sulit menemukan orang-orang dengan pakaian warna-warna terang yang kuat atau vibrant. Jadi, kalau ingin tampil ala Korean style, pilihlah warna baju pastel seperti salem, peach, coklat muda, ungu muda, biru muda dan lainnya.


2. Oversized Korean Style

K-Fashion tanpa style oversized rasanya tidak akan lengkap. Ya, di negara ginseng ini baik perempuan atau laki-laki sangat suka memakai pakaian yang longgar atau lebih besar dari ukuran tubuhnya.

Outfit ini pun sangat simpel dan nyaman, kamu hanya perlu memakai kaos, kemeja atau sweater longgar yang kemudian dipadukan dengan celana jeans atau rok untuk tampil ala Korea. Mudah banget bukan?


3. Floral Dress Pattern

Floral dress pattern alias gaun motif bunga-bunga saat ini tengah tren di Korea Selatan. Meski terlihat simpel, outfit ini dapat menambah kesan mewan dan anggun saat dipakai.

Apalagi, outfit ini bisa dipadukan dengan hijab, loh. Kamu tinggal memilih gaun yang panjang atau bisa ditambah dengan sweater serta blazer untuk luarannya.


4. Casual Street ala Korean

Kalau outfit yang satu ini merupakan gaya yang tengah tren di kalangan ibu-ibu muda atau perempuan dewasa Korea Selatan yang baru menikah. Outfit ini tampak nyaman sehingga bisa digunakan sehari-hari. 

Kamu hanya perlu mengenakam kaos polos biasa maupun turtle neck kemudian dipadukan dengan kemeja bermotif lalu ditambah celana angkle jeans sebagai pelengkapnya.


5. Korean Blazer

Di Indonesia, blazer seringkali digunakan hanya untuk bekerja atau acara formal. Sementara di Korea, Anda bisa mengenakan blazer untuk kegiatan sehari-hari.

Anda bisa mengenakan blazer dipadukan dengan kemeja dan celana hight waist untuk menciptakan style ke kantor tapi yang kasual namun tetap elegan.

Jika hanya ingin sekedar jalan-jalan bersama teman atau pergi berbelanja, Anda bisa memadukan blazer dengan kaos dan celana jeans. Kece banget gak sih?


Nah, itulah deretan inspirasi OOTD Korean style simpel. Kamu wajib coba sih ini!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.