Ide Gaya Busana Untuk Tampil Manis Dan Elegan Dengan Kaftan

September 07, 2022

Bagi perempuan, untuk tampil feminim adalah wajib. Pasalnya, dibeberapa acara atau kegiatan, kadang harus memaksa kita untuk tampil lebih manis dan elegan. Acara-acara formal biasanya menjadi salah satu hal yang mengharuskan kita mengatur penampilan.

Salah satu pakaian yang bisa mendukung tampilanmu untuk terlihat lebih feminin dan elegan di saat yang bersamaan adalah dengan menggunakan kaftan. Atasan yang satu ini memiliki tampilan seperti juba dengan desain longgar hingga bagian lengan.

Biasanya kaftan bisa digunakan untuk berbagai jenis bentuk badan. Untuk di Indonesia sendiri, biasanya penggunaan kaftan dominan digunakan oleh perempuan muslim. Beberapa acara seperti kondangan atau lebaran.

Untuk penyuka tampilan outfit dengan menggunakan kaftan top, berikut list yang bisa kamu jadikan sebagai refrensi untuk terlihat lebih fashionable.

1. Kaftan Brokat 

Selain untuk terlihat elegan, kamu bisa mendapatkan hasil yang mewah dnegan menggunakan kaftan berbahan brokat. Bahan pakaian yang satu ini sering digunakan pada gaun untuk terlihat lenbih manis dan feminim.

Dengan penambahan material brokat pada kaftan yang kamu kenakan, kamu bisa mendapatkan hasil yang anggun, indah, dan juga elegan pastinya.

2. Kaftan Dilapis Payet 

Jikalau kamu ingin terlihat mewah, kamu bisa menggunakan kaftan yang berisikan payet mewah di dalamnya. Kaftan yang terlihat polos bisa berubah menjadi cantik dan memberikan kesan elegan saat di pakai.

Jikalau menggunakan jilbab, ada baiknya untuk menggunakan warna yang senada dengan kaftan yang kamu kenakan, ya.

3. Kaftan Berbahan Satin 

Jikalau ingin terlihat simple namun mewah, kamu bisa menggunakan kaftan berbahan satin. Biasanya, bahan pakaian yang satu ini dapat memberikan hasil yang cantik saat dikenakan. Tak hanya pada kaftan, satin juga biasanya digunakan sebagai bahan pakaian lainnya, dengan hasil yang terlihat mewah dan feminim.

4. Midi Kaftan Dress 

Selain unutk terlihat elegan, penggunaan kaftan bisa kamu gunakan agar mendapatkan hasil yang elegan feminim namun kasual. Gunakan midi kaftan dress untuk tampil manis dan santai serta kasual, dan pastinya cocok untuk kamu yang tidak menyukai pakaian yang anti ribet.

5. Kaftan Batik 

Untuk terlihat formal saat mengunjungi beberapa acara resmi lainnya, kamu bisa menggunakan kaftan denngan bahan batik yang terlihat manis dan elegan pastinya saat dikenakan. Tampilan kaftan batik akan sangat simple saat dikenakan, namun tetap memberikan kesan mewah pada penggunanya.

6. Kaftan Dipadukan Dengan Rok Plisket 

Jikalau kamu merasa kaftan hanya bisa digunakan sebagai dress tanpa perpaduan apapun, maka kamu salah besar. Kaftan kesayanganmu dengan ukuran selutu, bisa kamu padukan dengan rok plisket untuk tanpil manis dan juga stylish.

Tampilan unik yang satu ini bisa kamu jadikan outfit untuk menghadiri acara formal bahkan kasual.

Nah, itu dia beberapa ide gaya busana dengan menggunakan kaftan untuk terlihat feminim dan elegan, mana yang menjadi kesukaanmu?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.